February 28, 2011

Foxtab PDF Converter

Foxtab PDF Converter merupakan virtual pdf printer yang bisa digunakan untuk mengconvert semua jenis printable document yang ada di applikasi windows seperti Word, Excel, Firefox, PowerPoint, Text, Image Viewer, dan masih banyak lagi.

Singkat cerita, semua file yang bisa di print, maka bisa juga diconvert menjadi PDF dengan menggunakan Foxtab PDF Converter. Tanpa berpanjang lebar lagi, mari kita mulai saja tutorial cara lengkap membuat file PDF dengan Foxtab PDF Converter.


Cara Lengkap untuk mendownload dan Menginstall Foxtab PDF Converter
I. Mulailah Menginstall Foxtab PDF Converter.
a. Klik dua kali PDFConverterSetup.exe

b. Klik “Next”

c. Klik “Next”

d. Pilih Advanced Installation, kemudian hilangkan centang “Install Babylon’s…” dab “Make Search…” kemudian klik “Next”

e. Klik “Next”

f. Klik “Next”

g. klik “Finish”


II. Proses Instalasi Foxtab PDF Converter telah selesai. Foxtab PDF Converter ini bisa anda jalankan dengan baik di windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 2000.
Cara Lengkap mengconvert dokumen anda menjadi file PDF dengan Foxtab PDF Converter.
1. Buka file atau dokumen yang ingin anda convert menjadi file PDF (di contoh berikut ini saya menggunakan dokumen microsoft word yang dibuka dengan Microsoft Word 2007)

2. Akses menu Option -> Print

3. Ganti default printer dengan FoxTab PDF Converter virtual printer

4. Klik OK

5. Pilih lokasi penyimpanan file PDF tersebut dan klik “Save”.

6. Dokumen PDF anda telah selesai dibuat.


Mudah sekali bukan mengconvert dokumen anda menjadi file PDF dengan Foxtab PDF Converter? selain mudah digunakan, foxtab PDF converter ini juga 100% gratis lho

Berikut ini adalah review lengkap saya tentang software Foxtab PDF Converter
Kekurangan:
1. Foxtab PDF Converter hanya merupakan virtual printer saja. Software ini tidak memiliki aplikasi utama seperti yang dimiliki oleh Sonic PDF Creator. Proses convert dokumen menjadi PDF harus melalui virtual printing.
2. Jika saat proses instalasi anda memilih “Quick Installation”, maka selain Foxtab PDF Converter, akan terinstal juga Babylon toolbar dan Babylon search engine akan menjadi homepage browser anda. Hal ini sangat mengganggu, jadi pastikan anda mengikuti langkah-langkah untuk menginstal Foxtab PDF Converter sesuai dengan yang sudah saya berikan secara detail diatas.
3. Tidak ada fitur tambahan seperti pengaturan password file PDF, dll.
Kelebihan:
1. Foxtab PDF Converter merupakan PDF converter yang 100% gratis dan legal.
2. Foxtab PDF Converter bisa anda gunakan untuk mengconvert hampir semua jenis dokumen. Asal sebuah dokumen itu bisa di print (printable), maka dokumen tersebut bisa diconvert menjadi file PDF menggunakan Foxtab PDF virtual printer.
3. Mudah digunakan, simple, dan fleksibel.
Kesimpulan:
Sebelum menginstal Foxtab PDF Converter, silahkan anda cek dulu apakah lisensi gratis Sonic PDF Creator masih tersedia. Jika masih ada, maka anda bisa menggunakan Sonic PDF Creator saja karena lebih lengkap dan kaya fitur. Namun jika anda sudah kehabisan lisensi gratis Sonic PDF Creator, maka Foxtab PDF Converter adalah software alternatif PDF Converter yang saya rekomendasikan untuk anda install




 



please comment if any broken link or corrupt files !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...